Lurah Uritetu Launching Kluiner Lorong Maranatha

AMBON,PG.COM : Di tenggah pandemic Covid-19, banyak pekerja dirumahkan, melihat Kondisi ini ,Lurah Uritetu ajak Warganya untuk membuka usaha ,Menu makanan deng menu ciri khas tertentu menjadi modal utama dalam menarik minat pengunjung.

Selain itu, tampilan dan rasa yang menggugah selerah juga menjadi perhitungan bagi para kuliner di Kota Ambon.

Melihat peluang itu, serta sebagai upaya dalam meningkatkan pelayan kepada pengunjung, Lurah Uritetu Saraswati Lasamahu, Jumat,17 September 2021 Launching Kluiner Lorong Maranatha.

Lurah Uritetu dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Wisata Kluiner yang di laksanakan saat ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan kelurahan bagi warga masyarakat di lorong Marantha.

Kegiatan ini adalah hasil dari perhatian Pemerintah Kota Ambon untuk tetap setia yang tetap peduli bagi masyarakat yang membutuhkannya terutama di saat kita semua masih dicengkram dengan pandemic covi-19.

Akibatanya masyarakat kita mengalami keterpurukan dalam pemenuhan kebutuhan hidup dalam berbagai kebutuhan lainnya.
Pemerintah Kota Ambon melalui Kelurahan Uritetu selalau hadir bersama masyarakat untuk membantu mereka yang membutuhkannya.

Kegiatan ini adalah bentuk nyata atas perhatian Pemerintah Kota Ambon dan partisipasi masyarakat.

Berbagai kuliner yang tersaji saat ini bukan semata-mata hanya untuk acara masak-memasak oleh ibu-ibu,tetapi jauh dari itu adalah kuliner ini akan dijadikan sebagai produk lokal yang akan dijual dan dikembangkan.

Kuliner yang dihasilkan saat ini oleh ibu-ibu, adalah produ dan bagian dari pemberian bantuan UMKM yang diterima oleh masyarakay dan akan selanjutnya akan dikembangkan di masa yang akan dating.
Tentu kami berharap,bantuan yang diterima akan secara konsisten dan penuh semangat bekerja keras untuk di pasarkan bagi masyarakat.

Bagi penerima bantuan, kami berharap agar usaha ini terus berjalan dan berkembang.
Saudara-saudara harus punya etos kerja yang tinggi, artinya jangan hanya pada awal-awal punya semangat yang tinggi,kemudian lama kelamaan menurun dan pada akhirnya usaha ditutup.

Tetapi kami berharap usaha ini akan semakin berkembang dan maju,selain semangat yang tinggi kita juga harus tetap berdoa,harapnya.
Sementera itu Ketua Pembina kuliner Lorong Maranatha Noviarsano Manulang yang merupakan Kepala BI Cabang Maluku dalam arahannya mengatakan,saya mengapresiasi apa yang di inisiati oleh ketua RT dan warga yang ada di lorong maranatha,ini adalah sebuah inisiatif yang bagus,karena bagaimna kita yang berada di situasi kondisi pandemic covid-19 kita bisa meningkatkan pendapatan ekonomi atas terobosan karena tidak terlalu mahal,dan hal ini juga bagaimana ibu-ibu juga bisa mendorong peningkatan pendapatan di ekonomi rumahtangga

Bagaimna kita kemas bukan saja di lorong marantha saja tetapi juga di lorong yang lain di Kota Ambon kita didorong untuk menjadi produktif,tidak saja bapak-bapak tetapi bagaimna ibu-ibu juga mempunyai kegiatan yang produktif.

Di Maluku ini punya sumberdaya yang besar sekali sangat besar malahan sangat kaya terlihat yang ingin menjadi pengusaha itu sedikit,justru menurutnya ibu-ibu lebih banyak bergerak dan mempunyai keinginan untuk menjadi pengusaha,saya menyambut baik,ini juga menjadi konsentrasi saya.
Untuk itu, kita memulai dari rumah tangga kalau bapak-bapak sudah mempunyai kesibukan dengan pekerjaannya,kita harus mulai bergerak dari ibu-ibu,agar supaya kita semua bergerak dan mendukung perekonomian di Provinsi Maluku.

Saya berharap dengan apa yang diinsiatif ini bisa berjalan terus dan manfaatnya akan dirasakan oleh kita semua dan bisa mengedukasi anak-anak kita kelak untuk menjadi pengusaha.(PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *