Walikota Buka Pameran Foto dan Grafis di Ambon

AMBON PG.COM : Perum LKBN Antara menyelenggarakan pameran foto dan grafis dengan tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” yang dibuka secara resmi oleh

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy di Pattimura Park, Rabu (10/11/2021).

Dalam sambutan, Wali Kota mengatakan ini menjadi ide yang bagus, dan inovatif karena memberikan hal yang positif.

“Ini menjadi ide yang bagus dan ide yang inovatif bagi Pemkot untuk bisa menyajikan paling tidak di akhir masa pengabdian saya dan pak wawali sebelum mengakhiri tugas dan pengabdian kita.  Kita bisa sajikan seluruh hasil yang kita capai selama  5 tahun pertama dan 5 tahun kedua,”ungkap Louhenapessy.

Menurutnya, pameran yang dilaksanakan Perum LKBN Antara yang bekerja sama dengan Kantor Staf Kepresidenan dan Kementerian Kominfo sangatlah strategis. Sebab, dengan pameran ini masyarakat dapat melihat pencapaian prestasi pembangunam pemerintah selama 7 tahun terakhir.

“Ini sangat strategis kenapa, kalau boleh saya katakan ini boleh ditujukan kepada penonton yang selama ini selalu menggunakan kacamata sakit karena melihat prestasi pembangunan yang dicapai oleh pemerintah untuk negara yang kita cintai ini. Kalau hanya kita omong dalam omongan mungkin orang tidak percaya karena kondisi psikologs sosial orang sekarang ini lebih cenderung melihat sesuatu secara visual. Oleh karena itu pameran ini sangat strategis dalam rangka mengedukasi rakyat dan masyarakat kita terutama yang ada di Ambon ini,”ucapnya.

Kedepan tentunya, dirinya berharap foto-foto dari pemkot Ambon bisa juga ikut serta supaya ada  komparasi apa yang telah dicapai di Jakarta dan apa yang telah di capai di daerah, agar  menjadi sebuah kesatuan dan publikasi bagi Rakyat.

Sementara itu, Direktur pemberitaan LKBN Antara Akhmad Munir mengatakan ini merupakan sebuah desiminasi karya-karya yang di miliki LKBN Antara khususnya dibidang foto.

“Dalam kegiatan ini kami selalu menyajikan foto-foto yang tematik dan kali ini kita mengambil tema adalah Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, dimana tema ini diangkat untuk memberikan gambaran gambaran kepada masyarakat luas bahwa kita dalam masa pandemi ini harus terus tangguh dan tumbuh, makanya dari 76 foto yang kami tampilkan yang merupakan hasil karya dari fotografer dari Antara bersama dari KSP, Kementerian Kominfo dan Pemkot Ambon menggambarkan sebuah elemen paripurna bangsa  ini,”ungkapnya.

Menurutnya, gambar yang disajikan adalah gambar yang menunjukan Indonesia yang bergerak menumbuhkan semangat tangguh dan kuat ditengah pandemi ini.

“Harapan kami foto-foto ini memberikan sebuah semangat kepada semua elemen bangsa terutama masyarakat Ambon, bagimana kita menyikapi terhadap kondisi pandemi ini untuk tetap semangat dan tangguh agar Indonesia Maju Indonesia Tumbuh,”ujarnya. (PG-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *