Rapat Perdana Senam Tera Digelar

AMBON,PG.COM : Senam Tera sangat lengkap karena bukan hanya berupa latihan fisik tetapi juga mental yang memadukan gerakan gerakan tubuh atau anggota badan dengan teknik serta mengatur pernapasan, dan juga mengatur syaraf syaraf serta pemusatan pikiran secara teratur, berkelanjutan dan serasi,dan juga menurunkan tingkat kecemasan ansietasi khususnya lansia.

Sehingga untuk mengembangkan dan meningkatkan Senam Tera Indonesia ( STI ) di Provinsi Maluku,maka dilaksanakan rapat perdana pengurus STI berlangsung di Ruang Komisi III DPRD Maluku Senin,10 Januari 2022 Jam 16 WIT.

Rapat tersebut di pimpin Langsung Ketua Senam Tera Indonesia ( STI) Maluku R. Ayu H. Suhita Hasanusi juga Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Selain ketua STI, juga hadir sekretaris Djafar Tuanbona SH. serta pengurus.

Hadir dalam rangka membahas diterbitkannya SK no. 26.K/010/XII/2021 tgl. 01 Desember 2021 tentang Susunan Pengurus Senam Tera Indonesia Provinsi Maluku masa bakti 2021-2026 yang di tanda tangani oleh Ketum Bpk. DR.H. Nono Sampono M.Si.

Ketua STI Maluku dalam pertemuannya menyampaikan kesiapan- kesiapan pengurus setelah SK diterbitkan dan kesiapan lain untuk mengembangkan dan meningkatkan senam tera di Maluku untuk maju pertama pada even pertandingan senam Tera yang akan di laksanakan di luar Maluku yakni di Bulan Juli 2022 yang akan diikuti oleh semua olah raga secara Nasional.

Kepedulian, kecintaan terhadap olah raga itu sangat penting olehnya itu diharapkan dengan adanya kepengurusan STI Maluku kedepan ,mudah mudahan dapat sukses dsn semangat untuk bisa berjalan baik dan bukan saja senam tera di laksanakan di Kota Ambon ,namun akan di Daerah lain. Harapannya

Untuk itu, Ayu meminta dukungan dan fokus para pengurus ,pelatih untuk bersama penampingi dirinya melaksanakan senam di Kabupaten – Kabupaten agar lebih meningkatkan senam Tera di Sana .” Pintahnya (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *