KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Tiba di Ambon

AMBON,PG.COM : Kepala Staf TNI-AD (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, tiba di Bandara Internasional Pattimura, Kota Ambon, Selasa (12/04/2022), sekira pukul 16.17 WIT mengunakan pesawat Boeing Bussnies Jet (BBJ) No Reg. N881SG dari Merauke – Papua, dijemput langsung Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen Richard Horja Taruli Tampubolon, Gubernur Maluku Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku lainnya.

Kedatangan mantan Pangdam Jaya bersama rombongan disambut dengan alat musik tipa dari Sanggar Boyratan Amahusu yang mengiringi tarian cakalele oleh Prajurit Yonif 733/Masariku.

Kepala Penerangan Kodam Pattimura Kolonel Adi Prayogo Choirul Fajar mengatakan selama di Ambon agenda KSAD yakni memberikan pangarahan kepada Dansat, prajurit, PNS dan Persit di Tapal Kuda, Kecamatan Nusaniwe.

Selain itu, kata Kapendam, KSAD akan berikan santunan kepada anak yatim, Warakawuri dan anggota yang sakit menahun atau cacat.

“KSAD juga akan buka puasa bersama prajurit dilanjutkan shalat berjamaah,” kata Kapendam.

Pada Rabu (13/04/2022) agenda KSAD, kata Kapendam, yakni tinjau fasilitas RST dan ajangsana pasien dinas, kunjungi yonif 733, penyerahan bingkisan kepada perwakilan personil Satgas Kodim Maluku. Penyerahan bingkisan dari Ibu KSAD kepada ibu Persit Yonif 733 yang suaminya tugas operasi juga tinjau fasilitas Satuan Yonif 733.

“Setelah itu KSAD menuju Unpatti memberikan kuliah umum kepada mahasiswa, dan selanjutnya menuju bandara Pattimura, untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Bali,” tandas Kapendam. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *