Niat Terkabul ,Ririmasse Terpilih Aklamasi Pimpin KONI Kota Ambon

AMBON,PG.COM : Memiliki Niat yang tulus mengembangkan Olah raga ,akhirnya terkabul juga , Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Kota Ambon dalam Musyawarah Olahraga Kota (Muskorkot) IV yang dilaksanakan Sabtu (18/6/2022) di Balai Kota.

Terpilihnya Ririmasse, setalah calon ketua umum lainnya, A.G latuheru, menyatakan mundur dan mendukung penuh pesaingnya itu sebagai Ketua Umum KONI Kota Ambon terpilih periode 2022 – 2026.

selanjutnya langkah pertama yang akan dilakukan adalah penataan struktur organisasi.

Drs. Agus Ririmasse, AP, MSi melenggang sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon periode 2022-2024 secara aklamasi lewat Musyawarah Olahraga Kota (Musrokot) yang digelar di Balai Kota Ambon, Sabtu 18/06/2022.

Hal ini menandakan bahwa KONI Kota Ambon butuh seorang figur seperti mantan atlit Karate Nasional itu.

“Sebagai Ketua Umum, langkah awal saya akan menyusun dan menata struktur kepengurusan. Semua pengurus yang lama jika memiliki hati dan satu visi untuk memajukan olaharaga di Kota Ambon, akan saya akomodir. Tidak terkecuali Pak Tony Latuheru akan kita akomodir sebagai pengurus,” akunya.

Selain menata organisasi, Ririmasse juga akan mengagendakan rapat persiapan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pekan Olahraga Kota (Porkot), sampai Training Center menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal).

“Ini agenda penting yang akan kita lakukan. Dengan dukungan, bantuan serta supportt dari para pengurus yang baru nanti, saya berharap persiapan yang akan kita lakukan akan memberikan hasil dan pencapaian yang maksimal membawa nama Kota Ambon sebagai juara,” tandasnya.

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, ayah dua putra itu memiliki segudang prestasi di bidang olahraga terutama olahraga Karate diantaranya peraih medali emas Kumite-70 Kg Kejurnas Karate Piala Menpora tahun 1994 di Bandung. Kemudian meraih medali emas Kumite beregu putra Kerjurnas Piala Pangdam IX Udayana tahun 1998. Peraih medali emas 80 Kg putra di Kupang. Meraih juga medali emas Kejurnas piala Kapolda NTT tahun 2001. Bahkan lelaki tampan ini juga terjun sebagai pelatih Timnas PB Inkanas pada Kejuaraan karate di China. Selain itu sebagai pelatih tim Forki NTT pada kejuaraan karate Malaysia Open di Kuala Lumpur Malaysia dan Thailand Open di Bangkok 2019. Prestasi tersebutkah yang membuat Ririmasse mendapatkan sejumlah penghargaan di bidang olahraga Karateka.

Semoga apa yang menjadi harapan seorang Agus Ririmasse untuk menakhodai perahu KONI Kota Ambon dapat tercapai dan olahraga di Kota Ambon dapat berkembang. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *