DPRD Maluku Serahkan Hewan Qurban Kepada Pengurus Masjid Al-Fatah

AMBON,PG.COM : Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah Di Kota Ambon. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku menyerahkan bantuan hewan qurban kepada Pengurus Masjid Raya Al-Fatah Ambon yang berlangsung di halaman Mesjid Raya Al-fatah, Rabu (06/07/2022)

Penyerahan hewan qurban oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku Drs. Lucky Wattumury, M.Si disaksikan Sekwan DPRD Provinsi Maluku Drs. Bodewin Wattimena beserta beberapa Anggota DPRD Provinsi Maluku yang langsung diterima oleh Imam Masjid Raya Al-Fatah Haji R.R Hasanussi.
Dikatakan Wattimury,” Hari ini kami keluarga besar DPRD Provinsi Maluku memberikan hewan Qurban kepada pengurus mesjid Al-Fatah.

Pemberian hewan qurban ini sebagai perwujudan hubungan kekerabatan di Maluku khususnya Kota Ambon dengan meningkatkan toleransi antar umat beragama.
Di Maluku, hubungan orang Basudara sangat kental lintas agama.

Sebab hubungan antara umat beragama Islam dan Kristen sudah terawat cukup lama dan terus terjaga dalam hubungan Pela dan gandong,”ungkapnya.

Oleh karena itu, pemberian hewan qurban ini diharapkan dapat dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan,ujarnya.

Semoga momentum perayaan hari raya Idul Adha1443 Hijriah menjadikan masyarakat semakin ikhlas, tulus dan total menjalankan ibadah agama kepada Allah SWT.
Menurutnya, Idul Adha juga adalah momentum evaluasi diri bagi masyarakat yang merayakan, yakni evaluasi tentang komitmen diri ini dalam membantu sesama.

Sebab berqurban itu hakikatnya adalah “komitmen membantu dan peduli terhadap sesame, komitmen kolektif dan partisipasi umat Islam di Maluku,”tutup Wattimury. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *