Lantamal IX Cari Nelayan Hilang di Perairan Pulau Haruku

AMBON,PG.COM : TNI Angkatan Laut. Lantamal IX Ambon kembali melaksanakan pencarian nelayan yang hilang di sekitar perairan Pulau Haruku, Maluku Tengah. Senin, (01/08/2022)

Tim Search And Rescue (SAR) gabungan yang terdiri dari personel Lantamal IX Ambon, Basarnas Provinsi Maluku, KP Maleo Ditpolair Polda Maluku dan KN Ular Laut dari Bakamla Zona Maritim Timur, kembali melakukan upaya pencarian terhadap satu orang warga nelayan dari Pulau Haruku yang hilang saat melaut pada hari Jumat (29/07/2022) kemarin.

Tim SAR yang dibagi kedalam tiga kelompok yakni tim yang menyisir bibir pantai Pulau Pombo, pantai Liang dan area perairan Tulehu menggunakan dua sekoci karet dari KN Ular Laut dan Basarnas Provinsi Maluku serta tim yang menggunakan satu unit Sea Rider Lantamal IX menyisir pantai Batu Kuda, pantai Tial, pantai Laina. Sedangkan satu unit KP Maleo dari Ditpolair Polda Maluku menyisir dari sisi luar Pulau Haruku.

Korban yang masih hilang bernama Mesak Pattikawa, usia 72 tahun itu sampai saat ini belum ditemukan. Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., dalam kesempatan terpisah menyampaikan, “Saya berharap nelayan yang hilang tersebut bisa ditemukan, Lantamal IX akan terus berusaha semaksimal mungkin mendukung pencarian nelayan yang hilang tersebut”.

Sampai saat ini dilaporkan dari Tim SAR untuk lokasi pencarian terkendela dengan cuaca, hujan disertai angin dan terjangan ombak hingga mencapai 2 – 3 meter. Dan belum ditemukan tanda-tanda serpihan perahu yang digunakan nelayan tersebut saat melaut. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *