DPRD Provinsi Maluku Meminta Pemerintah Pusat Untuk Melihat Korban Bencana Alam

AMBON,PG.COM : Pemerintah Provinsi Maluku maupun Pusat diminta untuk memperhatikan Daerah-daerah yang kena bencana alam akibat curah hujan yang sangat tinggi di Maluku dalam beberapa bulan ini.

Kata wakil ketua komisi III DPRD Provinsi Maluku Saodah Thettol di Ambon, selasa (09/08/2022)

kunjungan ke lokasi bencana alam di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

komisi III DPRD Provinsi Maluku telah lakukan kunjungan di beberapa Daerah di Kabupaten SBB, terutama kecamatan Inamosol Desa Hunitetu dusun Sokawati dan Desa Kamarian Kecamatan Kairatu, terutama melihat banjir dan longsor

Desa Kamarian bukan mengalami banjir biasa , tapi seperti banjir bandang, dan merembes ke semua rumah warga yang ada di sekitar itu.
Ini harus ada perhatian dari Pemerintah Daerah maupun Pusat.ujarnya

Saodah juga mengatakan, ada beberapa ruas jalan di kecamatan Inamosol daerah sukawati, ada ruas jalan yang putus akibat curah hujan yang sangat tinggi.

Lanjud Saodah,Untuk kunjungan ke Haruku DPRD Provinsi, komisi III juga melihat lokasi banjir yang terjadi beberapa waktu lalu, yang mengakibatkan ratusan rumah rusak berat dan ringan termasuk dua rumah warga yang hanyut terbawah air.

“Dari hasil kunjungan itu, DPRD Provinsi Maluku, Komisi III akan melakukan kordinasi dengan Kementerian, dalam penyampaian aspirasi nanti ke Jakarta,” tutupnya.(PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *