Bersama Gubernur Maluku, Danlanud Pattimura Lepas Peserta Jalan Sehat HUT ke-77 TNI

AMBON,PG.COM : Dalam rangkaian perayaan HUT ke-77 di Kota Ambon, TNI mengadakan kegiatan Jalan Sehat yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Ambon. Acara ini dibuka untuk umum dan diikuti oleh prajurit TNI-Polri beserta keluarga serta warga kota Ambon dengan antusias,Sabtu (8/10/2022).

Pada kesempatan ini Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos., M.A.P., mengawali pelaksanaan kegiatan jalan sehat dengan memberikan kata sambutan.

Dalam sambutannya, mantan Komandan Skdron Udara 4 ini mengatakan bahwa jalan sehat yang dilaksanakan pada hari ini adalah rangkaian HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia. Kegiatan ini sangat bernilai positif dan sangat bermanfaat, “Harapannya, dengan semangat juang dan cinta tanah air serta kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa kian tertata dalam sanubari, bukan semata _Doorprize_ maupun hadiah menarik lainnya yang kita kejar tapi yang utama adalah kesehatan jasmani dan rohani serta kebersamaan prajurit dengan rakyat.” Jelas Penerbang TNI AU ini.

Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, S.H., M.H. Melepas langsung peserta jalan santai dengan mengankat Bendera start yang didampingi oleh Pangdam XVI/Pattimura, Danlantamal IX/Ambon, Wakapolda Maluku, dan Danlanud Pattimura. Titik _Start_ kegiatan jalan sehat ini mengambil tempat di depan Pendopo Lapangan Merdeka (Gong Perdamaian) dengan rute Lapangan Merdeka – Jl. D.I. Pandjaitan – Jl. Tulukabessy – Jl. Rijali – Polda Maluku – Jl. Yan Paays – Jl. Sultan Hairun – Lapangan Merdeka, dengan jarak tempuh 3,1 km dalam waktu tempuh 1 jam 30 menit hingga seluruh peserta memasuki kembali Lapangan Merdeka.

Tak tak berhenti sampai disitu saja, keseruan jalan sehat kali ini diiringi oleh _Drum Band_ Yonif Raider 733/Marasiku, ditambah panitia juga menyiapkan ratusan _Doorprize_ dan berbagai hadiah menarik. Acara hiburan diisi dengan persembahan tarian _modern_ dan berbagai musik, serta pengundian _Doorprize_ yang begitu meriah.

Hadir dalam kegiatan jalan sehat Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, S.H., M.H., Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., Danlantamal IX/Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, S.E., M.M., M.T., Danlanud Pattimura, Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos., M.A.P., Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Drs. Jan Leonard De Fretes, M.M., Perwakilan Pejabat Forkopimda dan Pejabat TNI-Polri. (PG-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *