Halimun : Ada Agen Yang Nakal di Balik Kelangkaan BBM

AMBON,PG.COM : Anggota Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Halimun Saulatu kepada awak Media di Rumah Rakyat Karang Panjang Ambon, Sabtu (15/10/2022).mengatakan ,ada agen yang nakal di balik Kelangkaan BBM.

Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) baik itu Minyak Tanah (Mitan), Solar dan lainnya yang terjadi di berbagai tempat sampai saat ini di Provinsi Maluku mendapat Perhatian serius dari kami sebagai wakil Rakyat,ujarnya .

” Mitan yang masih langka di masyarakat, ini karena diduga kuat ada agen yang nakal karena Pertamina sudah kembalikan kuota untuk kembali ke semula, dan tidak ada pengurangan BBM lagi ,”

Menurut Politisi Demoktrat Provinsi Maluku itu, saat berada di Kota Masohi beberapa waktu yang lalu dan para pengecer mengeluh bahwa sudah satu bulan menyetor uang di Agen tapi tidak pernah ada minyak yang masuk.

“Ada apa dengan Agen dan Pertamina ? kesal Saulatu yang juga Anggota DPRD Provinsi Maluku Dapil Maluku Tengah itu,” kesal

Menurutnya, ada dua kemungkinan yang terjadi yaitu apakah minyak belum masuk di Agen ataukah Agen sengaja mempermainkan pengecer.ungkapnya

Pertamina juga sampaikan pada Komisi II beberapa waktu lalu saat rapat koodinasi terkait kelangkaan BBM, bahwa sudah 70% Pertamina salurkan ke BBM ke masyarakat lewat Agen,” ujar mantan Ketua KNPI Kota Ambon ini

Mantan anggota DPRD Malteng dua periode ini meminta pihak-pihak terkait untuk melihat permasalahan permasalahan ini terkait kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *