Johan Lewarissa : Semua Pihak Harus Awasi Penyaluran BLT

AMBON,PG.COM : Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah harus mendapat perhatian dan pengawasan dari semua pihak, hal ini disampaikan ketua komisi II DPRD Propinsi Maluku, Johan Lewarissa, SH. MH, kepada awak media di kantor DPRD karang panjang, Ambon, pada Jumat (07/10/2022)

Menurutnya, masih kerap ditemui penyaluran BLT tidak tepat sasaran, sehingga masyarakat yang seharusnya layak menerima BLT namun tidak mendapatkannya.

” Maka harus ada pengawasan ketat dari semua pihak termasuk DPRD,supaya dapat dipastikan tidak ada keluhan yang ditemui di lapangan, ” jelasnya

Lewarissa dalam penjelasan mencontohkan,
dirinya suatu ketika diberikan informasi bahwa ada orang yang mampu tapi mendapatkan BLT, sedangkan orang yang benar benar tidak mampu justru tidak diberikan.

Oleh karenanya Lewarissa menegaskan, Pemerintah lebih jeli agar tidak salah dalam melakukan pendataan dan penyaluran BLT.

Dan BLT sendiri menurut Lewarissa, adalah salah satu langkah bijak Presiden Jokowi menyikapi dampak dari kenaikan BBM, sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat di tengah kondisi perekonomian yang lagi dalam kondisi inflasi. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *