Danlantamal IX Berikan Tali Kasih Kepada Masyarakat Desa Binaan

AMBON,PG.COM : Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon. Berikan tali asih kepada masyarakat Kampung Bahari Nusantara Negeri Tial sebagai desa binaan Lantamal IX Ambon. Rabu (14/12/22)

Danlantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., tunjukan komitmen sebagai penggerak pembangunan Kelautan Nasional melalui penyaluran bantuan Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Kampung Bahari Nusantara sendiri ialah salah satu program Potensi Maritim (Potmar) TNI Angkatan Laut yang bersinergi dengan rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir dibidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi dan pertahanan.

Setelah sebelumnya merintis KBN di Negeri Tial, pada kesempatan ini Danlatamal IX didampingi oleh Ketua Korcab IX DJA III Ny. Widiya Said Latuconsina beserta Pejabat Utama dan Kasatker Lantamal IX dan juga dihadiri Pejabat Negeri Tial meninjau kembali kluster-kluster yang telah dibentuk sebelumnya mulai dari kluster pariwisata di Pantai Pasir Panjang hingga meninjau Kluster Pendidikan di PAUD.

Acara dilanjutkan dengan video conference penyerahan bantuan serentak yang digelar secara terpusat di Lanal Kendari. Pada kesempatan tersebut Danlantamal IX menyerahkan baju seragam Popeye pada Kepala Sekolah Paud Ar-Razzaq dan bingkisan pada siswa-siswa Paud. Setelahnya Danlantamal IX Ambon berkesempatan melaporkan salah satu KBN binaan Lantamal IX di Negeri Tial pada Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (WAKASAL) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono S.E., M.M bahwa lima kluster KBN telah berjalan, selain itu Danlantamal rutin meninjau dan melakukan pemeliharaan kluster tersebut.

Adapun WAKASAL ketika video conference turut menyapa salah satu masyarakat Negeri Tial, pada kesempatan ini masyarakat menyampaikan dengan adanya KBN merasa sangat terbantu mulai dari bidang ekonomi hingga keamanan nasional dengan adanya wadah bagi generasi muda untuk melakukan aktivitas positif dan mencegah kriminalitas. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *