Empat Hari lagi, Benhur Goerge Watubun Dilantik Jadi Ketua DPRD Maluku

AMBON,PG.COM : Sekretariatan DPRD Maluku, Bodewien Wattimena kepada Pers di gedung DPRD Maluku Kamis, (15/12) mengatakan,Paripurna pelantikan Benhur G Watubun menggantikan Lucky Wattimury sebagai Ketua DPRD Maluku pengganti Antar Waktu akan segerah dilaksanakan pada Hari Senin, (19/12/2022)

Menurutnya dari hasil koordinasi pihaknya dengan Kantor Pengadilan Tinggi Ambon, maka disepakati pelantikan dan paripurna dilaksanakan Senin,(19/12/2022).

“Semalam baru kita koordinasikan semua, disepakati untuk pelantikan dilaksanakan hari senin 19 desember 2022 pukul 16.00 wit atau jam 4 sore. Jadi tidak ada penundaan atau pengalihan pelantikan,” ujar Bodewien yang juga PJ Walikota Ambon ini.

Dikatakan, proses penundaan ke hari senin itu lantaran Ketua Pengadilan Tinggi Ambon, Ade Komaruddin, SH MH baru tiba di Ambon dan pada besoknya jumat akan dilaksanakan pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Ambon.

Sekwan menegaskan, apa yang disampaikan sebelumnya ke publik bahwa akan segerah dilakukan pelantikan tersebut, sementara disisi lain belum ada keputusan mengenai hal itu.

“Kalau penundaan itu apabila undangan sudah dibagi atau diganti baru bisa dibatalkan baru disebut Pembatalan, sebab sampai hari ini belum ada undangan Resmi yang dikeluarkan, “tandasnya.

Padahal dirinya selaku Sekwan belum pernah mengeluarkan pernyataan resmi terkait dengan adanya pelantikan.

Walau begitu PLH Sekwan ibu Farah Samal kemarin secara resmi telah menyampaikan ke publik kalau pelaksanaan paripurna pelantikan Ketua DPRD Maluku dilaksanakan, besok jumat,(16/12).

Atas pernyataan Farah tersebut kemudian diklarifikasi oleh Sekwan DPRD Maluku kalau pelantikan segerah dilaksanakan pada Hari Senin (19/12/ 2022) pukul 16.00 Wit atau pukul 4 sore. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *