Besok,Bonus Atlet Kota Ambon Peraih Medali di POPMAL ke-IV Diserahkan

AMBON,PG.COM : Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan Ketua Umum KONI Kota untuk atlet peraih medali yang hantarkan kontingen Kota Ambon juara umum di Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) ke-IV tahun 2022 akan menerima bonus bakal terjawab, Selasa (20/12).

Penjabat Walikota Bodewin Wattimena dan Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon sekaligus Ketua Umum KONI Kota, Agus Ririmasse telah memastikan menyerahkan bonus di rumah dinas Walikota bilangan Karang Panjang Ambon, usai seluruh proses, syarat dan tahapan telah tuntas dijalani.

Dalam keterangan persnya, Ririmasse katakan, selaku Ketum KONI Kota Ambon dirinya tetap berkomitmen memberikan bonus sesuai yang disampaikan kepada peraih medali POPMAL. Namun semua ada mekanisme.

Manakala bila ada salah satu Cabor saja terlambat memasukan SPJ maka akan berdampak bagi pemberian bonus. Sebab KONI tidak punya uang cash untuk bayar langsung tapi berharap anggaran dari pemerintah kota untuk memberikan bonus.

“Semua sudah berproses tinggal waktu pemberian bonus saja. Saya dengan bapak Walikota sudah berkomitmen untuk menyerahkan di rumah dinas Walikota, dipastikan hari Selasa. Karena Senin ada pelantikan Sekda dan Ketua DPRD Maluku,” tukas Ririmasse, Senin (19/12).

Dirinya memohon maaf dan berterima kasih kepada atlet dan pelatih peraih medali yang tetap sabar kurang lebih tiga pekan menunggu waktu pemberian bonus ini.

Semua ini bukanlah kesengajaan untuk menahan bonus, tapi sekali lagi ada prosedur dan mekanisme yang harus dilewati di Badan Keuangan, agar tidak terjadi masalah kedepan.

“Sekali lagi saya bertanggungjawab dan sudah menjadi komitmen saya untuk memajukan olahraga di kota Ambon dan hak-hak Atlit tetap diberikan tanpa dipotong sepeser pun,” jelas Ririmasse.

Mekanisme yang pengurus KONI lakukan ini akuinya, adalah mekanisme sesuai aturan pengelolaan anggaran yang lumrah. Dimana pertangungjawaban dimasukan, barulah dana dicairkan dan itu semua proses telah tuntas dilakukan.

“Jadi kalaupun dananya cair dan bonus dibagi nanti, ini bukan karena pemberitaan media atau desakan siapapun, namun proses yang harus dilewati. Ini komitmen saya dan pa Penjabat bahwa apresiasi atas prestasi atlit dan kemajuan olahraga di Kota Ambon hal utama,” tandasnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) maupun pengurus KONI Kota Ambon sebutnya, tidak pernah menyembunyikan apapun dari siapapun sebab kemajuan olahraga itu adalah tujuan kepengurusan KONI kali ini yang didukung Pemkot Ambon.

“Saya Ketum KONI adalah mantan atlit dan pernah menjadi pengurus cabor sehingga sangat tahu apa kebutuhan atlit. Kondisi keuangan daerah juga menjadi atensi kita bersama, apalagi bonus yang akan dibayar ini nilainya ratusan juta rupiah. Mohon dipahami semua kita,” harapnya.

Untuk nilai bonusnya, tambah Ririmasse, tidak berubah dari yang disampaikan awal olehnya maupun Penjabat Walikota usai menerima trophy juara umum POPMAL yakni peraih emas 2,5 juta, perak 2 juta dan perunggu 1,5 juta. Sedangkan pelatih dan official juga diberi bonus Rp 2,5 juta.

Diketahui, Kota Ambon pada POPMAL ke-IV 2022 lalu sukses menjadi juara umum dengan memboyong 182 medali yang terdiri dari 76 medali emas, 52 perak, dan 54 perunggu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *