Ini Arahan Wakapolda Maluku Untuk Personel Polairud

AMBON,PG COM : Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Pol Stephen M. Napiun Sik.,SH.,M.Hum memberikan arahan kepada personel Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Maluku, Jumat siang (20/1/2023).

Saat memberikan arahan, Wakapolda didampingi Direktur Polairud Kombes Pol Handoyo Santoso Sik., M.Si, Dansat Brimob Kombes Pol Dostan Matheus Siregar Sik, dan Kabag Kerma Biro Operasi Polda Maluku AKBP Luther Banne.

“Saya hadir di sini bersama rekan-rekan semua adalah untuk belajar masalah, yang tentu masalah itu yang dihadapi rekan-rekan semua, sebagaimana arahan bapak Kapolda kepada saya bahwa saya harus membawa warna baru di Polda Maluku ini,” kata Wakapolda kepada seluruh personel Ditpolairud Polda Maluku.

Wakapolda menyampaikan, dalam setiap pengabdian, pertama-tama yang harus diperhatikan yaitu semangat. Dengan semangat yang tinggi setiap pengabdian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan baik.

Para personel juga diminta untuk selalu bersyukur dan berdoa dalam setiap menjalankan pengabdian sebagai anggota Polri.

“Rekan-rekan semua perbiasakanlah diri kita dengan ucapan yang baik-baik karena ucapan yang baik adalah doa bagi diri kita. Dan percayalah ketika kita sering mengucapkan yang baik-baik maka pasti apa yang kita ucapkan akan terjadi pada diri kita,” jelasnya.

Personel Polairud diharapkan dapat meningkatkan tugas dalam menjaga keamanan di perairan laut, sebagaimana telah diatur dalam Undang -undang.

“Pangkat kita di Polisi berada di pundak kita, sehingga kewenangan kita sama mulai dari pangkat Jenderal sampai Tamtama kewenangan kita semua sama. Olehnya itu laksanakan tugas sesuai dengan kewenangan kita. Saya tidak mau ada anggota Polairud Polda Maluku yang menutup mata atau menutup mata hati dalam bertugas di lapangan, apalagi sampai terlibat dengan kelompok kejahatan. Pasti saya tidak akan mau ada yang seperti itu,” kata Brigjen Napiun mengingatkan.

Brigjen Napiun kembali menekankan kepada setiap personel agar tidak menghianati institusi Polri, hanya untuk kepentingan sesaat. Laksanakan tugas sesuai dengan tupoksi.

“Saya Wakapolda Maluku adalah Ibu olehnya itu saya akan tetap cerewet untuk pembinaan personel dan administrasi di Polda Maluku ini, olehnya itu saya juga minta kepada para perwira agar kalian benar-benar amanah dalam tugas membantu dan mendukung pimpinan kalian,” pintanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *