Danlanud Pattimura Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

AMBON,PG.COM : Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea., S.Sos., M.A.P., memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila yang diikuti oleh seluruh Personel Lanud Pattimura yang dilaksanakan di Gedung Luhukay Lanud Pattimura, Kamis (1/6/2023).

Walaupun cuaca hujan lebat tetapi Lanud Pattimura tetap melaksanakan upacara peringatan hari lahir pancasila tepatnya pada hari ini 1 Juni 2023, bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Sus Adi Priyatno, S.T., dan pelaksanaan berjalan dengan penuh hikmat.

Pada kesempatan tersebut Danlanud Pattimura membacakan Sambutan Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono,. S.E., M.M., bahwa Sebagai seorang Prajurit TNI, kita harus meyakini bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa yang harus kita jaga sampai titik darah penghabisan. Berkat Pancasila yang memiliki nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, maka keberagaman yang ada di Nusantara telah dapat dirajut menjadi identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini saya ingin berpesan kepada para prajurit sekalian untuk selalu menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila.

Beberapa penekanan yang harus di pedomani yaitu: *Pertama,* TNI adalah garda terdepan dan benteng terakhir NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. *Kedua,* jadilah perekat dan pemersatu bangsa dengan upaya nyata di lapangan. *Ketiga,* jaga terus sinergitas TNI dengan Polri, Kementerian, serta Lembaga lainnya, Ucap Panglima TNI di akhir sambutannya sekaligus menjadi penutup sambutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *