Kapolda : Siagakan Personil dan Bantu Masyarakat Yang Terdampak

AMBON,PG.COM : Cuaca ekstrim dan hujan berkepanjangan yang mulai melanda sejumlah wilayah di provinsi Maluku kini menjadi atensi Kepolisian Daerah Maluku.

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif telah mengerahkan dan menyiagakan personel Polda Maluku maupun Polres jajaran agar dapat membantu warga yang terkena musibah akibat cuaca ekstrim seperti bencana banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

“Terkait dengan sikon (situasi dan kondisi) cuaca saat ini kami mengimbau warga agar perlu diantisipasi. Saat ini sudah ada daerah yang terdampak,” katanya.

Kepada warga yang mendiami wilayah bantaran sungai, lereng-lereng gunung dan wilayah rawan lainnya agar selalu waspada dengan kondisi alam yang mulai tidak menentu.

“Polda dan polres jajaran agar selalu siaga personel dan peralatan serta koordinasi dengan BNPB dan Basarnas untuk antisipasi,” pintanya.

Terhadap para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, agar senantiasa melakukan monitoring dan mengecek sikon di wilayah tugas masing-masing.

“Para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas agar cek dan monitoring wilayah masing-masing serta himbau masyarakat untuk waspada khususnya dampak banjir dan longsor terutama di malam hari,” pintanya.

Irjen Latif juga meminta kepada jajarannya agar dapat membuka layanan hotline 110 maupun layanan-layanan masyarakat lainnya.

“Meski libur panjang Polri tetap siaga bencana dan selalu menjaga kamtimbas di wilayah Maluku,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *