Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Waisak

AMBON,PELAGANDONG.COM ;Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku menggelar Bazar/Pasar Murah Menjelang Hari Raya Waisak 2562 Tahun 2018 yang berlangsung selama tiga hari, yakni dari tanggal 23-25 mei 2018, yang bertempat di Halaman Kantor Disperindag Provinsi Maluku. Rabu (23/5).

Kepala Dinas Disperindag Maluku Elvis Pattisellanno selaku dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Bazar/Pasar murah ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat, bukan saja umat budha tetapi seluruh masyarakat termasuk juga saudara-saudara kita yang sedang menjalani ibadah puasa untuk membeli atau memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Pasar Murah dapat membantu masayarakat dengan harga yang terjangkau bukan hanya untuk umat budha saja, tapi pada semua masyarakat termasuk didalamnya saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa,ucapnya.

Menurutnya, Bazar ini juga merupakan bagian dari kebersamaan umat beragama di Provinsi Maluku dan Pasar murah ini hanya berlangsung di Disperindag Provinsi saja dalam artian stay (tetap) dan tidak mobile di Kecamatan,dan ada 12 distributor yang terlibat didalam pasar murah tersebut. “11 Distributor dan satunya yaitu Bulog,” ujarnya.

Sementara itu, sambutan Plt Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah Provinsi Maluku, Hamin Bin Tahir mengatakan, kegiatan Pasar Murah yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Maluku setiap tahunnya dalam rangka menyambut hari-hari besar keagamaan.

“Pasar Murah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk menyambut hari besar keagamaan,” kata Hamin.

Menurutnya, hal ini merupakan sebagai tanda kepedulian Pemerintah Provinsi Maluku dal usaha pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari-hari raya keagamaan khusunya pada masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Selain itu, dirinya mengajak semua stake holder maupun masyarakat untuk patut bersyukur karena selama menghadapi hari-hari besar keagamaan stok kebutuhan pokok untuk Provinsi Maluku tersedia dalam jumlah yang cukup dengan tingkat harga yang wajar.

Lanjutnya, hal tersebut dikarenakan Pemerintah Provinsi Maluku melalui Disperidag Provinsi Maluku telah membangun koordinasi yang baik dengan beberapa Pemerintah kota-kota besar pemasok antara lain : Surabaya, Makasar dan Manado sebagai pusat-pusat akumulasi Distribusi bahan kebutuhan pokok masyarakat ke Provinsi Maluku sehingga tidak terjadinya kelangkaan stock kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Untuk itu dirinya berharap, kepada pelaku usaha maupun pihak-pihak lain untuk tidak melakukan spekulasi yang dapat berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok.

Sehubungan dengan itu, atas nama Pemerintah Provinsi Maluku saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para sponsor dan seluruh dunia usaha serta semua pihak yang telah membantu sehingga telaksananya Bazar/Pasar Murah ini (PM-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *