Jaringan Telkomsel di Maluku Kembali Normal

AMBON, PELAGANDONG.COM : Jaringan Telkomsel kembali normal hari ini  pasca musibah kebakaran di Gedung Telkom Pattimura Ambon yang mengakibatkan perangkat core Telkomsel ikut terbakar pada Selasa, 5 Februari lalu dan berimbas kepada kualitas layanan Telkomsel di Propinsi Maluku,ungkap Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka  Ronny Arnaz dalam rilis yang di terima Media ini, Jumat (08/02/2019)

Berbagai upaya dilakukan Telkomsel dalam me-recovery jaringan antara lain dengan mendatangkan dan merelokasi perangkat baru ke Ambon serta melakukan re-route jaringan dari Makassar dan Papua.

“Telkomsel melakukan berbagai upaya agar pelanggan di Maluku segera dapat berkomunikasi menggunakan layanan kami, selain perangkat dan re-route jaringan , kami juga mendatangkan tim teknis dari Papua, Makassar, Jakarta dan Surabaya untuk membantu proses recovery dan siaga 24 jam.”

Menurutnya Akibat musibah ini, sebanyak  571 Site Telkomsel di Propinsi Maluku berimpact kepada layanan komunikasi dan untuk tetap menjaga kualitas, secara intens Telkomsel memantau semua site yang ada. Dalam hitungan jam setelah musibah, jaringan Telkomsel perlahan up dan kurang lebih 3 hari, tepatnya pada Jumat, 8 Februari 2019 pukul 22.00  semua site di Maluku beroperasi normal 100%.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari semua pihak sangat membantu dalam recovery ini,  dan pelanggan yang setia menggunakan produk dan layanan. Untuk segala permasalahan pelanggan, kami menyediakan layanan GraPARI dan Call Centre 188” tutup Ronny.(PG-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *