Indag Provinsi Maluku Gelar Pasar Murah Jelang Waisak 2563

AMBON,PELAGANDONG.COM : Menjelang Perayaan Hari Waisak 2563 tahun 2019 bagi umat Hindu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (indag) Provinsi Maluku (Promal) menggelar pasar murah,menjelang  Hari Raya Waisak 2563 tahun 2019,yang di laksanakan di halaman Kantor Indag Promal, Selasa (14/5/2019).

Pasar Murah yang dibuka oleh Gubernur Maluku yang diwakili Staf ahli kemasyarakatan dan SDM Provibsi MalukuHalim Datis  yang ditandai dengan pemuklan Tifa.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan  Datis menjelaskan kalau perayaan Waisak untuk  memperingati 3 peristiwa penting Umat Budha yaitu lahirnya Sidhartha Gautama, perolehan kesadaran agung sang Budha serta dan wafatnya Buha Gautama.

Menurutnya Siklus kehidupan sang Budha ini yang menjadi tauladan seluruh umat Budha diseluruh dunia dan penuh dengan nilai-nilai keteladanan.

Pengajaran nilai-nilai ajaran  sang Budha  dapat memberilan kekuatan bagi masyarakat Budha dalam membina kegidupan berlandaskan pegangan moral yang kuat, kesadaran keagaman yang tinggi dan kesadaran rohani yang lestari.

Bertepatan dengan pelaksanaan pelaksanaan hari Waisak, dirinya mengajak u mat Budha di Negeri raja-raja ini unutk mneladani nilai universal yang diajarkan sang Budha.

” Mari kita tinggalkan sikap mementingkan diri sendiri  mari kita tunjukan sikap saling menghormati, saling menghargai dan ciptakan suasana Maluu yang rukun dan damai”, ujarnya.

Di tempat yang sama Kadis Di as Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano dalam laporannya mengatakan tujuan pelaksanaan pasar murah adalah memberikan kesempatan kepada para distributor untuk menyediakan dan menjual bahan kebutuhan pokok dengan harga dibawah distributor.

Selain itu membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dengan harga terjangkau, dan sebagai sarana untuk mempererat tali silatuhrahmi antara sesama orang basudara di Maluku.

Ia menambahkan kalau bahan- bahan yang dijual pada pasar murah ini antara lain, telur ayam, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, mentega, beras dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Pada kesempatan itu Pattiselano mengucapkan terimakasih kepada beberapa distributor yang telah turut ambil bagian dalam pelaksanaan pasar murah menyambut Waisak  2563 tahun 2019,ucapnya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *