99 Siswa SMAN Siwalima Angkatan ke -11 Diwisuda

AMBON,PELAGANDONG.COM :sebanyak 99Siswa Srkolah Menengah Atas Negeri Siwalima wngkatan ke -11 diwisuda yang berlangsung di Santica Hotel,Senin
(20/05/2019).

Pelaksanaan wisuda dihadiri oleh Kadis Pendiidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, seluruh kepala-kepala sekolah se Kota Ambon dan Orang Tua Murid.

Dalam sambutannya Kadis Dikbud Promal Saleh Thio dalam sambutannya mengatakan hari pelaksanaan Wisuda ini adalah kebahagiaan yang dibuat sendiri oleh para siswa.

Prestasi siswa SMA.Siwalima selalu memberikan catatan-catatan bagi Dikbud Provinsi Maluku  dan daerah, yang mana terakhir ini ada satu semangat yang telah dibuktikan oleh Alumni SMA Siwalima dinobatkan sebagai ketua BEM Indonesia di Rusia.

Pada lesempatan itu Thio memberikan apresiasi atas calaian-capaian yang sudah berhasil diraih oleh siswa-siswa SMA Siwalima Ambon.

Hasil tahun ini walaupun nilai masih dibawah rata-rata pasinggret namun dengan capaian-capaian yang diperoleh sudah ada siswa yang bisa mendapat nilai 100 pada 4 mata pelajaran yang diujikan untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika  dan mata pelajaran IPA lainnya.

Ia menambahkan kalau capaian yang sudah diperileh tahun ini maka pengimbangan mutu masih perlu dilaksanakan .

Sememtara itu dalam sambutannya Kepala SMA Negeri siwalima Ambon P Tahapary menjelaskan dengan berakhirnya proses pendidikan di SMA Siwalima Ambon ini maka berakhirnya kerjasama yang kita jalani penuh kekeluargaan dan persaudaraan.

Segala kemampuan  untuk memberikan pelayanan pendidikan yang mampu mengembangkan potensi-potensi peserta didik lebih baik daru sisi keilmuan maupun kepribadian sesuai visi misi

Tahapari menambahkan Nilai Mata pelajaran Bahasa Indonesia  rata-rata UNBK 81, 98 dengan nilai tertinggi 96, mata pelajaran Bahasa inggris  nilai rata-rata 71,78 dengan nilai rat-rata 74.

Sementara untuk matematika nilai rata-rata UNBK  59,62 dengan nilai tertinggi 95, fisika nilai rata-rata 60,42 nilai tertinggi 82,5, mata pelajaran Kimia rata-rata 75,75 nilai tertinggi 95 dan mata pelajaran Biologi nilai rata-rata 83,28 nikai tertinggi 100,ujarnya.

Ia menambahkan kalau kebanggan bagi siswa SMA Siwalima 29 orqng siswa diterima di Uiniversitas Rusia,  dan beberapa Universitas di luar Maluku dan Unpatti.

Bagi anak-anak dirinya berharap agar bisa mempergunakan kesempatan sebaik mungkin  pendidikan yang akan  dijalani merupakan jjenjang yang menuntut ketekunan kedisiplinan diri masing-masing, (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *