BMW : Nelayan Harus di Support

AMBON, PG.COM : Menjelang HUT GPM ke-85 (6/7) dan HUT Kota Ambon ke-445 (7/9),Tim Bung Michael Wattimena yang dipimpin langsung Stella de Lima tinjau Nelayan di Desa latuhalat, Dusun Omputty,Kamis (03/09/2020).

Melalui Telefon seluler, BMW menyapa Masyarakat setempat,mengatakan saat ini Pemerintah pusat sampai pada Pemerintah Kabupaten/ Kota sangat serius menangani perikanan,dan banyak gebrakan yang dibuat Gubernur Maluku agar Lumbung Ikan Nasional (LIN) dapat terwujud,oleh karena itu,nelayan harus di sport

Melalui pekerjaan yang di tekuni sebagai nelayan,para nelayan wajib memperhatikan karena itu sudah merupakan pekerjaan para pelaut.

Sementara itu ketua tim Stella de Lima menambahkan, BMW sangat paham dengan kehidupan nelayan sebab waktu di DPR RI pernah tangani bidang tersebut.

BMW sebut tempat yang kita berpinjar di kota makan ikan, itu berarti nelayan sejahtera. Hingga kita sama satu hati berdoa seandainya Tuhan berkenan dan melalui kita semua memberikan kepercayaan untuk maju Ambon satu maka orang pertama yang desak BMW untuk sejahterakan nelayan adalah Stella de Lima.

Dari komunikasi yang terbangun penuh kekeluargaan, hadirnya puluhan nelayan dengan rasa kemanusiaan yang tinggi mereka katakan dukungan Doa yang diberikan untuk BMW.

Sebab merasa sangat terharu suara hatinya membuat tim hadir bertemu dan memberikan sesuatu yang berarti membangun semangat para pelaut padahal kami tidak pernah terpikirkan .

Sementara itu Ketua Nelayan Gustaf Lekatompessy, ketua para nelayan bisnis. sampai tetapi sampai hari ini tidak tersentuh dengan baik oleh pemerintah kota Ambon.

Hingga sangat kecewa, kita melaut didapatkan dengan berhutang pada pihak swasta yang tentu bunga besar. Namun tidak mengapa agar kehidupan hari-hari bisa terpenuhi itu suka cita kami. Tambahnya masuknya Pandemi covid-19, meluluhlantakan tempat cari nafkah membuat sulit membayar hutang.

Belum lagi sulit beli bahan bakar minyak bahan dan es batu untuk aeetkan ikan segar.

Katanya untuk cari ikan ada dua tipe gunakan bodi pancing Tonda (henlsing) dan arumbae (persein) untuk memenuhi kebutuhan hidup hari-hari.

Selain Itu anggota lainnya sebutkan diusia kota Ambon ke-445, sudah seharus hidup mapan karena bukan lagi usia tua tetapi sangat terlalu tua namun hal itu tidak rasakan. Sangat berbahagia BMW mau hadir menyapa kami warga kecil di Latuhalat. Seandainya Tuhan berkenan ditahun depan akan maju untuk Ambon satu, kami akan dengan tulus dukung.

Berkaitan dengan usia Ambon ke-445, yang mana sudah sangat tua ,maka para nelayan mesti disuport kita sangat tepat,ka

rena keadaan sekarang berbeda saman dulu, pelaut harus dibekali spead boat, kapal tempel serta alat tangkapan yang memadai. Agar mereka dapat mencari ikan maksimal hingga bisa sejahterakan keluarga.

Lanjutnya Terkait Kelautan / Perikanan Gubernur sekarang sangat benar-benar serius, buat gebrakan ke pusat agar Lumbung Ikan Nasional dapat terwujud. Dimana para nelayan wajib dapat memperhatikan karena itu sudah merupakan pekerjaan para pelaut (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *