55 Peserta Ikut Lomba Perahu Sampan

AMBON,PG.COM Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Thaher Hanubun mengungkapkan, atlit-atlit Maluku dalam cabang olahraga dayung sangat luar biasa. Hanya saja mereka lebih memilih hengkang ke provinsi maupun Kabupaten lain Indonesia, karena kurangnya perhatian serta minimnya penyediaan sarana dan prasarana yang memadai.

” kita punya atlit Maluku ini luar biasa dan mereka lari kemana – mana. dan kalau Koni Maluku memberikan beban kepada masing-masing kabupaten..maka saya mau membina atlit dayung. apalagi ada atlit dayang yang berasal dari kabupaten Malra,” Ungkap Thaher Hanubun kepada wartawan, Senin (25/10/2021), usai menghadiri kegiatan dayung sampan di lokasi Ohoi Letman, Kabupaten Maluku Tenggara.

Seharusnya Kata Hanubun, Koni Provinsi Maluku hendaknya memberikan beban kepada masing-masing Kabupaten / Kota di Maluku untuk membina dan mengelola cabang olahraga.

Bagi Hanubun, sebagai orang Kini, dirinya ingin membina atlit dayung, apalagi di dukung dengan adanya atlit dayung asal Kabupaten Maluku Tenggara.

Seiring dengan tujuan tersebut Hanubun memastikan, bahwa di Tahun 2022 mendatang akan membuat program prestasi yakni dari Maluku Tenggara untuk Maluku dan dari Maluku untuk Indonesia.

“Tentunya dari Indonesia pasti untuk Asia Tenggara. jadi saya pastikan tahun depan kita akan membina atlit Dayung di Maluku Tenggara,” ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *